Minggu, 17 Mei 2009

APA TUJUAN KITA HIDUP DI DUNIA INI?

Kehidupan manusia itu berbeda-beda sudut pandang dan aturan dalam dirinya. Dikemudian hari hidup kita diterpa berbagai macam cobaan, rasa khawatir, kesulitan, bahkan kebahagiaan pun akan datang menerjang.
Sebenarnya apa yang menjadi tujuan kita untuk hidup??
Renungkan dan resapi bahwa dalam kehidupan ini kita sebagai manusia memiliki satu atau banyak tujuan untuk menggapai segala mimpi yang ingin terwujudkan, walau dengan cara apapun kita menggalinya. Hingga kedalaman semangat yang berambisi selesai kita bangun. Begitulah hidup yang penuh tantangan, perjuangan, semangat akan hidup kita jalani. Sebenarnya, kita tak pernah tau hidup kita di dunia ini berapa lama lagi , karena itu semua Tuhan yang menentukan dan hanya Dia lah yang tau. Mestinya, selama raga dan usia kita masih mampu untuk berjalan melakukan sesuatu, lakukanlah! jangan sampai kita sia-siakan kesempatan itu, walaupun terkadang sang Pencipta menghampiri kita dengan sejumlah cobaan hidup, namun percayalah! jangan sampai kita terpengaruh akan cobaan itu, karena hal demikianlah yang akan menjadi tantangan bagi kita serta dorongan hidup yang REAL bagi kita semua. Bayangkan sekecil apapun hidup kita , akan lebih nikmat bila penuh rasa syukur kepada sang Pencipta. . . . . . . . .
atau pilihan lain, apakah kita hanya ingin sisa usia ini dibiarkan begitu saja hanya dengan mengucapkan kata INGIN tapi tak pernah BERTINDAK untuk melakukan sesuatu itu dengan sungguh-sungguh?. Kita rasa orang seperti itu memiliki keterbatasan tersendiri. Dia mhanya mengucapkan ingin namun malas mendapatkannya, alias OMONG DOANG.Orang seperti itu tak akan berhasil dalam tujuannya,kemungkinan besar di usia tuanya dia akan selalu bergantung hidup pada orang lain, merepotkan, bahkan membuat orang disekitarnya kesal. Hingga akhirnya mungkin akan ditinggalkan sendiri.
Intinya kita harus belajar sejak dini untuk dapat hidup mandiri, belajar menghargai pendapat orang lain walaupun pahit kedengarannya, dan selalu semangat dan berjuang melawan arus cobaan sebagai pemalas!
So, mana yang kamu pilih untuk tujuan hidup kamu?

[writer: Deuis Handayani]

2 komentar:

Wilujeng sumping di pos Comment, but commentnya yang bae2 ya.... haaaha